LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Majlis Khatam Al-Quran dan Yasin 7 Mubin yang diinisiasi oleh Tahsin Al-Quran Bestari Malaysia bersama Majlis Bacaan Yasin 7 Mubin mengadakan kegiatan spiritual di Aceh pada tiga lokasi utama, yaitu Masjid Raya Baiturrahman, Dayah Mini Aceh, dan Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee. Acara ini berlangsung selama dua hari, menghadirkan suasana religius yang khidmat dan mempererat hubungan antar umat Islam di Aceh dan Malaysia.

Tgk Mustafa Husen Woyla, Wakil Pimpinan Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee sekaligus Ketua Umum DPP Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh, menyampaikan bahwa program ini tidak hanya membumikan Al-Qur'an di tengah masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk merasakan kebesaran Allah melalui perjalanan spiritual. Beliau mengutip firman Allah dalam Surah Al-Ankabut (29:20):

> "Katakanlah, 'Berjalanlah di muka bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah memulai penciptaan (makhluk), kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.'"

Selain itu, Tgk Mustafa juga mengutip hadis Rasulullah SAW yang menganjurkan perjalanan untuk kesehatan fisik dan rohani, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:


> "Bepergianlah kalian, niscaya kalian akan sehat dan niscaya kalian akan mendapatkan rezeki." (HR. Tirmidzi).

Program ini dipimpin oleh Ustazah Nawiyah Binti Abu, Pimpinan Pusat Tahsin Al-Qur'an Bestari Malaysia, dan Ustazah Zarah Mahpok dari Johor, Malaysia, yang berperan aktif dalam membimbing jamaah dalam bacaan dan pemahaman Al-Qur'an.

Rangkaian dan giat acara;




Majlis Khatam Al-Quran, Sabtu, 5 Oktober 2024, Masjid Raya Baiturrahman, Aceh, Majlis Bacaan Yasin 7 Mubin Sabtu, 5 Oktober 2024, Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Aceh dan Majlis Maulid & Selawat, Senin, 7 Oktober 2024 Dayah Mini Aceh.

Tgk Zulfikar, S.H, Ketua Panitia Halaqah Al-Qur'an Aceh dan CEO Zulva Tour & Travel Aceh didampingi oleh Puan Umi Kalsum, urusetia program malaysia - Aceh, mengatakan, acara ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan antara masyarakat Aceh dan Malaysia serta menumbuhkan kecintaan yang lebih dalam terhadap Al-Qur'an dan Rasulullah SAW.

"Semoga melalui program ini, kita dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antar sesama," pungkas Tgk Zulfikar pada Ahad, 6 Oktober 2024, di Sekretariat DPP ISAD.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top