LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Setiap muslim dalam mencapai idealitas keislaman dapat dilakukan melalui penyempurnaan ibadah shalat, zakat, dan pelaksanaan ibadah haji. Ibadah-ibadah ini merupakan pilar utama dalam meningkatkan ketakwaan dan kesempunaan keislaman seseorang. 

Nazir Wakaf Baitul Mal Aceh (BMA) dan juga Dewan Pakar Majelis Perpustakaan dan Informasi (MPI) Muhammadiyah Aceh, Sayed Muhammad Husen, menyampaikan hal itu dalam pengajian bulanan Pengurus Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu, (20/10/2024).    

"Dalam mencapai idealitas keislaman itu, seorang muslim harus menjaga kesempurnaan shalatnya, menunaikan zakat, dan melaksanakan ibadah haji. Untuk melaksanakan ini, tentu saja diperlukan tingkat kesejahteraan yang memadai," ujarnya.  

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain fokus pada ibadah-ibadah wajib, seorang muslim juga harus meningkatkan kualitas keimanan melalui kesalihan sosial. Salah satu wujudnya adalah dengan memperbanyak amal kebaikan seperti sedekah, infak, dan wakaf.

"Wakaf, sedekah, dan infak akan mendatangkan pahala bagi diri sendiri dan juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup umat dan pemberdayaan ekonomi umat," tambahnya.

Sayed mendorong umat Islam memperkuat solidaritas dan kesalehan sosial dengan terus berpartisipasi dalam gerakan wakaf. Menurutnya, wakaf memiliki potensi besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat jika dikelola dengan baik dan profesional. (Abrar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top