Para juara Damasquss Futsal Cup II tahun 2014 tingkat SLTA dan SLTP Foto bersama usai pembagian hadiah di lapangan futsal gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - MAS Darul Ulum Banda Aceh dan SMP Babul Maghfirah Aceh Besar berhasil keluar sebagai juara 1 dalam kompetisi Darul Quran Aceh Musabaqah Qur’an, Science, and Sport (Damasquss) Futsal Cup II tahun 2014 tingkat SLTA dan SLTP usai mengalahkan lawan-lawannya. 

Ketua Panitia Pelaksana Ustad Muhammad Imam, Selasa (15/10/2024) mengatakan kompetisi Damasquss Futsal Cup II itu berlangsung di lapangan futsal gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

“Adapun pesertanya diikuti oleh 20 tim tingkat SLTP dan 29 tim tingkat SMA yang berasal dari berbagai Kota dan Kabupaten di Aceh,” kata Ustaz Muhammad Imam.

Sementara itu Kepala SMP Darul Quran Aceh, Muhammad Faizal dalam sambutannya saat membuka perlombaan Damasquss Futsal Cup II, mengatakan bahwasanya kompetisi futsal tersebut bertujuan untuk menyatukan persaudaraan antar sekolah, baik itu jenjang SMP/Mts maupun SMA/MA dengan menjunjung tinggi sportifitas dan persaudaraan.

Selain itu memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan teknik dan strategi bermain futsal dan juga mendorong mareka untuk terbiasa bekerja sama, berkomunikasi, dan membangun hubungan sosial yang baik dengan yang lainnya.

“Melalui kegiatan tersebut akan mendorong semangat sportivitas, yaitu mengajarkan nilai-nilai fair play, menghormati lawan dan menerima kemenangan atau kekalahan dengan sikap yang baik,” kata Muhammad Faizal.

Kompetisi Damasquss Futsal Cup II yang berlangsung selama 4 hari itu untuk tingkat SLTP menempatkan SMP Babul Maghfirah Aceh Besar sebagai juara 1, disusul oleh MTs Oemar Diyan di posisi 2 dan juara 3 diraih Mts Samudera Pasai.

Sedangkan tingkat SMA juara 1 di raih MAS Darul Ulum Kota Banda Aceh, juara 2 MAN 1 Banda Aceh dan Juara 3 SMAN 3 Banda Aceh.

Kepada para pemenang, panitia memberikan tropi dan uang pembinaan. (Murdani)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top