lamurionline.com -- Banda Aceh -- Dewan Dakwah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Yayasan Kasih Palestina menyelenggarakan kegiatan bertajuk Dongeng Inspiratif Palestina, yang berlangsung 14 - 19 Oktober 2024 di berbagai sekolah dasar (SD/MI) dan TPA/TPQ di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Beberapa lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan antara lain SDN 69 Banda Aceh, SDN Lamklat, dan MIN 11 Banda Aceh. Lokasi lainnya, MIN 20 Aceh Besar, SDN 55 Banda Aceh, Islamic Vocational Alfata, SDN 7 Banda Aceh, SDN 16 Banda Aceh, SD Islam Laboratorium, MIN 2 Banda Aceh, TPQ Muhadz Dzabul Akhlaq, TPA Al-Istiqamah, TPQ An-Nahla, TPQ Al-Mukhayyarah, serta TPA Al-Islahiyah.

Koordinator Dongeng Inspiratif Palestina, Firdaus Muhammad, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan inspirasi kepada anak-anak melalui dongeng, sekaligus menunjukkan dukungan sosial terhadap perjuangan anak-anak Palestina. 

“Dalam kegiatan ini, pendongeng nasional Kak Syifa dan Dudung dihadirkan untuk menyampaikan kisah-kisah penuh makna tentang kehidupan dan keteguhan hati anak-anak Palestina. Dengan harapan dapat memotivasi anak-anak di Aceh dalam menghadapi tantangan hidup mereka,” ujarnya.

Firdaus menembahkan, pesan harapan yang dibawa melalui setiap dongeng. “Melalui kisah-kisah ini, kami ingin menunjukkan bahwa meskipun dalam kondisi yang sangat sulit, anak-anak Palestina tetap memiliki martabat, impian, dan semangat untuk terus berjuang. Inilah semangat yang ingin kami sampaikan kepada anak-anak di Aceh,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, meskipun situasi di Palestina sangat menantang, anak-anak di sana tetap berpegang teguh pada keyakinan mereka untuk terus bermimpi dan berusaha. “Semangat inilah yang menjadi pesan utama yang kami harapkan bisa ditularkan kepada anak-anak di sini,” ungkap Firdaus.

Sementara Manajer Event Yayasan Kasih Palestina, Hamdani Salapudin, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kondisi kehidupan anak-anak Palestina kepada anak-anak Aceh. 

“Program inti dongeng inspiratif Palestina untuk menanamkan semangat keteguhan dan keberanian yang dimiliki anak-anak Palestina kepada anak-anak di Aceh. Kami berharap semangat tersebut dapat memotivasi mereka dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Menurut Ketua Dewan Dakwah Kota Banda Aceh, Ambia M. Yusuf, kegiatan ini bukan hanya aksi kemanusiaan untuk saudara-saudara seiman di Palestina, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi dengan lembaga-lembaga pendidikan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Melalui acara ini, kami ingin menumbuhkan rasa solidaritas terhadap saudara-saudara di Palestina, sembari memperkuat hubungan dengan sekolah-sekolah di wilayah ini,” pungjkas Ambia. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top