LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M. Pd secara resmi menutup pelaksanaan rangkaian kegiatan Dakwah Ekspo V dan Job Fair Tahun 2024, serta pembagian hadiah dan penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan (tendik), mahasiswa berprestasi pada Sabtu (05/10/2024). Prosesi penutupan acara dilaksanakan di panggung utama lapangan parkir FDK UIN Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh. 

Ketua Panitia, Royyan menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari (hari Rabu – Sabtu/2 sampai 5 Oktober 2024), dengan berbagai kegiatan di dalamnya yang diakhiri dengan malam pembagian hadiah dan penganugrahan penghargaan kepada Dosen, Tendik, dan Mahasiswa. Penutupan Dakwah Ekspo V dan Job Fair Tahun 2024 berjalan lancar dan sukses. "Alhamdulillah penutupan kegiatan Dakwah Ekspo V dan Job Fair berjalan lancar pada malam ini," ungkap Royyan di sela-sela kegiatan berlangsung. Penutupan ini dihadiri oleh berbagai element dari tamu dan undangan, meskipun ada sebagian yang mengikutinya secara online via zoom meeting dan youtube live streaming, terutama dari peserta dan dewan juri dari luar Aceh dan dari Malaysia.

T. Rully selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) yang mewakili organisasi kemahasiswaan (Ormawa) selingkungan FDK dalam kesempatan terpisah menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, utamanya pimpinan FDK dan segenap panitia yang telah mendukung dan bekerja keras demi terlaksananya berbagai kegiatan dalam efent Dakwah Ekspo V dan Job Fair Fakultas Dakwah dan Komunikasi tahun 2024 ini, harapannya untuk kedepan dapat terus dilanjutkan lagi. "Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat, kepada pimpinan FDK mohon untuk terus dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang," ungkap Rully.

Dr. Sabirin, M.Si selaku Wakil Dekan III FDK bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada kesempatan ini FDK dengan segenap timnya telah menyukseskan rangkaian kegiatan Dakwah Ekspo V dan Job Fair Fakultas Dakwah dan Komunikasi tahun 2024 ini. Total penerima hadiah dan penghargaan yang diberikan adalah 74 orang, masing-masing yaitu peserta yang diberikan hadiah dari 11 perlombaan baik tingkat lokal, nasional dan Internasional adalah 33 peserta; penghargaan untuk dosen favorit sebanyak 5 orang, tenaga kependidikan dengan pelayanan prima sebanyak 4 orang, mahasiswa berprestasi tingkat nasional dan internasional sebanyak 11 orang, dan pimpinan ormawa yang menjadi alumni pada tahun 2022-2024 sebanyak 21 orang. "Insya Allah, malam ini kita akan memberikan hadiah dan penghargaan untuk 74 orang," ungkap Sabirin. 

Prof. Kusmawati Hatta, M.Pd selaku Dekan FDK dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini insya Allah akan terus dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang. "Kegiatan ini diharapkan akan terus ada di masa-masa yang akan datang," ungkap Kusmawati Hatta. 

Dalam kesempatan penutupan Dakwah Ekspo ini Kusmawati mengingatkan bahwa peserta yang menang dapat terus mempertahankan kemampuan terbaiknya dimasa-masa yang akan datang, dan yang belum menang terus berusaha untuk menggapai keberhasilan yang tertunda tersebut. "Demikian juga untuk Dosen, tendik dan mahasiswa berprestasi agar terus dapat menjadi yang terbaik," ungkap Kusmawati. 

Dakwah Ekspo ini diharapkan juga menjadi media kampanye maupun sosialisasi kampus FDK ke masyarakat luas, serta sebagai media pembelajaran bagi teman-teman mahasiswa dalam mengelola kegiatan/program. Perlu juga diketahui oleh berbagai pihak bahwa FDK UIN Ar-Raniry memiliki 5 Prodi S1 dengan kekhususan masing-masing, yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI); Bimbingan Konseling Islam (BKI); Manajemen Dakwah (MD); Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Kesejahteraan Sosial (Kesos).

Keterlibatan alumni pada efent ini untuk semakin memperkuat silaturrahmi antara alumni dan segenap keluarga besar Civitas Akademika FDK UIN Ar-Raniry. "Ini menjadi momentum menarik dan penting dalam memperkuat jalinan silaturrahim antara Alumni FDK dengan Civitas Akademika FDK UIN Ar-Raniry menjadi semakin baik lagi," ungkap Sabirin.

Prosesi penutupan Dakwah Ekspo V dan Job Fair tahun 2024 ini juga dihadiri Wakil Dekan I Dr. Mahmuddin, M.Si, Wakil Dekan II Dr. Fairus, MA, dan Wakil Dekan III Dr. Sabirin, M.Si, Ketua GJM Dr. Abizal M.Yati, Lc., MA. selain itu juga hadir para Kaprodi/Sekprodi se-lingkungan FDK, para Dosen, dan karyawan serta tamu undangan lainnya. Dekan FDK UIN Ar-Raniry pada kesempatan ini juga menyampaikan "Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang ikut menyukseskan kegiatan ini, juga segenap pihak yang telah berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kegiatan ini dapat berjalan secara baik," ungkap Kusmawati Hatta.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top