lamurionline.com -- Banda Aceh -- Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) kembali sukses menggelar kegiatan Audisi Hafizh Hafizhah 30 Juz Termuda Aceh Tahun 2024 di Mushalla As Salam Komplek Dinas Syariat Islam Aceh pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Ketua FUQAHA, H T Mardhatillah SHI MH dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun ini peserta Audisi diundang dari beberapa pondok pesantren Tahfizh yang ada di seluruh Aceh mulai dari Tamiang sampai ke Subulussalam, tidak seperti tahun lalu yang dibuka untuk umum.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar sampai batas akhir masa pendaftaran berjumlah 26 orang, mereka diutus oleh beberapa pondok pesantren Tahfizh sebagai berikut 

MUQ Pagar Air, Dayah Insan Qur'ani, Darul Qur'an Aceh, MUQ Pidie, Ruhul Islam Anak Bangsa, Dayah Al Athiyah Banda Aceh, Ma'had Darut Tahfizh Al Ikhlas, Dayah Al Fuad Aceh Tamiang, Raudhah Tahfizh Al Qur'an Langsa, UQ Mardhatillah Subulussalam, Bustanul Ulum Langsa, dan Dayah MATAQU Lhokseumawe.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Aceh yg diwakili oleh Ust H. Zulfikar, S.Ag, MA selaku Kabid Penaiszawa dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi setinggi tinggi nya kepada FUQAHA yang telah istiqamah sejak tahun 2021 melaksanakan kegiatan Audisi Hafizh Hafizhah 30 Juz Termuda Aceh ini, kegiatan ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bagi talenta talenta muda dalam melancarkan hafalan Al Qur'an 30 Juz, semoga dari hasil Audisi ini nantinya akan lahir Hafizh Hafizhah terbaik yang dapat mengharumkan nama Aceh di event yang lebih besar yaitu MTQ Nasional bahkan Internasional, pungkasnya.

Terpilih sebagai Juara Terbaik I dalam Audisi kali ini adalah Putra Zikril Amin Ganto dari Dayah MUQ Pagar Air Aceh Besar, Terbaik II Arif Maulana dari Dayah MUQ Pidie dan Terbaik III  Habiburrahman El Miswari dari Dayah Ma'had Darut Tahfizh Al Ikhlas Ajun Aceh Besar.

Turut hadir saat pembukaan Acara Kasubbag Tata Usaha UPTD PPQ Dinas Syari'at Islam Aceh, Para Pengurus FUQAHA dan Pengurus JQH-NU Aceh. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top