lamurionline.com -- Banda Aceh -- Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH-NU) Aceh melaksanakan kegiatan Khataman Al Qur'an pada Hari Jum'at, 4 Oktober 2024 sore di Zawiyah Nurun Nabi Lambhuk Banda Aceh, Khataman ini digelar dalam rangka Haul almarhum ust Amin Chusaini yang ke-4 dan pertemuan pengurus JQH NU Aceh.

Khataman ini diikuti oleh sekitar 30 orang peserta dimana masing-masing membaca 1 Juz dari Al Qur'an sehingga lengkap 30 Juz, kemudian terakhir ditutup dengan doa khatam Al Qur'an.

Ketua Harian JQH NU Aceh, Dr Emy Yasir MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan khataman Al Qur'an ini akan menjadi kegiatan rutin pengurus JQH NU Aceh sebagai wadah pertemuan pengurus dan menyampaikan doa untuk para guru-guru Al Qur'an yang telah lebih dahulu berpulang ke rahmatullah, semoga pahala dari khataman ini menjadi penerang di alam kubur mereka.

Sementara itu Rais Majelis Ilmi atau Ketua Dewan Pakar JQH NU Aceh, H T Mardhatillah SHI MH yang memimpin ritual khataman menyampaikan bahwa bacaan Al Qur'an ini juga diniatkan untuk Lestarinya perdamaian di Aceh, suksesnya Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota serta semakin Kaffahnya pelaksanaan Syariat Islam di bumi Serambi Mekkah ini, semoga Allah merahmati kita semua dengan berkah bacaan dan pengamalan Al Qur'an, pungkasnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top