LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kantor Kemenag Aceh Besar ikut menyantuni 23 anak yatim piatu di sekitaran Kota Jantho dan membagikan 25 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan honorer di madrasah sekitaran Kota Jantho, Rabu, 9 Oktober 2024 di Halaman Kantornya.  Kegiatan maulid tersebut turut dimeriahkan Grup Zikir MTsN 7 (Kuta Baro) Aceh Besar.

Santunan dan paket tersebut merupakan sumbangan dari para ASN Kankemenag Aceh Besar dan juga Dharmawanita Persatuan (DWP) Kankemenag Aceh Besar. Bantuan diserahkan Kakankemenag Aceh Besar,  H Saifuddin SE (Yahwa) dan jajarannya dan Ketua DWP Kankemenag Aceh Besar, Yasmaidar beserta pengurus DWP lainnya.

Kakankemenag Aceh Besar,  H Saifuddin SE menjelaskan, kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW, santunan anak yatim dan juga paket sembako merupakan bentuk kerjasama ASN Kemenag Aceh Besar.

"Terima kasih kepada Kasi dan Kasubbag dan seluruh jajaran Kemenag Aceh Besar, maulid ini juga infak dari ASN Kemenag Aceh Besar. Dengan kita memberikan santuna dan paket ini kita telah berbagi dengan sesama di momen maulid Nabi ini," ujarnya.








Selain itu, Yahwa Saifuddin menerangkan tujuan peringatan ini adalah menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW, Kemudian wujud dari cinta kita kepada Allah SWT.

“Ini menjadi ajang menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan wujud cinta kita kepada Allah SWT,” ujar Yahwa

Yahwa berharap setelah kegiatan maulid ini, semua yang hadir dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan persaudaraan minimal bisa memberikan pemahaman toleransi kepada keluarga di rumah.

Turut hadir Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana, Kasi penmad H Suryadi, Kasi Bimas H Akhyar, kasi PHU Az Zahri, kasi PAI Jamaluddin, kepala KUA, Kepala Madrasah dan instansi terkait lainnya.

Liputan: Abrar/Herman

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top