lamurionline.com -- Singkil - Ketua Majelis Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Provinsi Aceh lantik pengurus ICMI Orda Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu 12/10/2024.

Kegiatan pelantikan pengurus ICMI Orda Aceh Singkil dilaksanakan di Opproom setdakab Aceh Singkil.

Puluhan pengurus ICMI Orda Aceh Singkil Periode 2024-2029 ikuti proses pelantikan tersebut dengan khidmat.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut PJ Bupati Aceh Singkil yang diwakili Plh Sekda Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Kejari Aceh Singkil, Ketua PN Aceh Singkil, Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh Singkil dan Ketua MPU Aceh Singkil serta pengurus ICMI Orda Aceh Singkil yang telah domisioner.

Dalam sambutannya ketua ICMI Orda Aceh Singkil Aslym Combih, SH.,M.Si sampaikan bahwa ICMI Aceh Singkil akan berupaya dapat bersinergi dengan semua pihak terutama Pemda Aceh Singkil.

ICMI Aceh Singkil harus dapat memberikan masukan serta konsep pemikiran dalam rangka mengawal pembangunan Aceh Singkil kedepan.

Sementara itu dalam sambutannya ketua ICMI Orwil Aceh Dr. Taqwaddin, SH.,SE., MS menyampaikan bahwa kehadiran ICMI Aceh Singkil harus banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Sebab didalam ICMI ini banyak profesi yang tergabung mulai dari birokrat, profesional, pengusaha, akademisi dan politisi.

Kami sarankan kepada ketua dan pengurus agar terus melakukan konsultasi, koordinasi serta bangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak agar organisasi ICMI ini dapat berjalan dengan baik.

Dalam arahan dan sambutannya PJ Bupati Aceh Singkil yang di wakili Plh. Sekda Aceh Singkil H. Edi Widodo, SKM.,M.Kes mengatakan bahwa peran cendekiawan muslim dalam masyarakat tidak bisa di pandang sebelah mata, ICMI sejak awal berdirinya telah memiliki peran sentral dalam mencetak cendekiawan yang tidak hanya berilmu namun juga memiliki semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Pelantikan ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan tonggak sejarah bagi kita semua dalam upaya mengembangkan potensi dan peran ICMI Aceh Singkil.

ICMI Orda Aceh Singkil diharapkan wadah bagi intelektual muslim untuk berkontribusi secara nyata dalam pembangunan masyarakat baik dalam bidang pendidikan, Ekonomi, sosial maupun budaya.

Kami percaya bahwa semangat dan dedikasi yang tinggi pengurus ICMI Aceh Singkil akan mampu menjalankan amanah ini dengan baik.

Mari kita bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama demi kemajuan daerah kita ini.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top