LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - SMP Negeri 1 Sukamakmur menggelar acara pelantikan Komite Sekolah periode 2024-2027 pada hari Sabtu (12/10) di halaman sekolah setempat. Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh kepala sekolah, dewan guru, perwakilan orang tua siswa, pejabat pemerintah, tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

Kepala SMP Negeri 1 Sukamakmur, Musniati,S.H, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus komite yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik selama tiga tahun terakhir. Beliau juga berharap bahwa komite yang baru dapat melanjutkan program-program positif serta menjalin kerja sama yang lebih baik dengan pihak sekolah dan juga stakeholder.

Komite Sekolah SMP Negeri 1 Sukamakmur yang berjumlah 13 orang ini dilantik oleh Dr. Silahuddin, M.Ag sebagai pengurus dari Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Besar. “Komite sekolah memiliki peran strategis dalam membangun komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua. Dengan adanya sinergi yang kuat, kita bisa bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi para siswa,” ujar Dr. Silahuddin, M.Ag yang juga menjabat sebagai ketua Program Studi S3 PAI UIN Ar Raniry Banda Aceh

Ketua Komite terpilih, Zam zam, A.Md. Kep dalam sambutannya  menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan estafet program dari kepengurusan periode yang lama serta terus berkolaborasi dengan pihak sekolah demi kemajuan pendidikan di SMP Negeri 1 Sukamakmur. “Kami akan berupaya untuk menjadi jembatan komunikasi yang baik antara orang tua, guru, dan sekolah agar tercipta suasana belajar yang nyaman dan kondusif, serta saya ucapkan ribuan terimakasih kepada ketua komite periode yang lalu Muhibuddin Ucok yang telah berdedikasi dalam memajukan sekolah,” kata Sarjan yang juga sebagai anggota DPRK Kabupaten Aceh Besar.

Adapun susunan pengurus Komite Sekolah yang baru dipimpin oleh Sarjan Zamzam sebagai Ketua Komite, Abdul Salam Wakil Ketua I, Anwar Hasyim Wakil Ketua II, Risfannaidi Sekretaris, Suhardi Wakil Sekeretaris, Muhammad Alif Khairullah bendahara, Juanda Jamal Kabid Pendidikan, Yusri Kabid Olahraga dan Seni Budaya, Kamaruddin Kabid Pembangunan Sarpras, Zainal Abidin Kabid Keagamaan dan PHBI, Serda Nazaruddin Kabid Trantib, Fauziah Kabid Sosial dan Baihaqi Kabid Humas. Para pengurus ini  siap menjalankan amanahnya selama tiga tahun ke depan.

Acara pelantikan ini dibarengi dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Umar Ismail.  

Amatan dilapangan turut hadir pada acara ini MUSPIKA Kecamatan Sukamakmur, Para Kepala Sekolah, Anggota Legislatif Aceh Besar, Tokoh Masyarakat serta calon Wakil Bupati dari Kecamatan Sukamakmur, H, Anwar Hasyim, M.M.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top