lamurionline.com -- Kutacane – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Aceh Tenggara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di halaman MTsN 2 Aceh Tenggara, Sabtu (5/10/2024).

Tampak hadir dalam acara, Ustad Fahrul Azmi, Kepsek MTsN 2 Aceh Tenggara, Bustami S.Pd, dewan guru dan siswa-siswi MTsN 2 Aceh Tenggara.

Kepala MTsN 2 Aceh Tenggara, Bustami S.Pd, menegaskan kepada seluruh siswa-siswi agar meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW.

Siswa dan siswi MTsN 2 Aceh Tenggara saat memperingati Maulid Nabi SAW 1446 H di halaman MTsN 2 Aceh Tenggara, Sabtu (5/10/2024). FOTO/ ILYAS

“Bagi siswa dan siswi di sekolah ini jangan sekedar memperingati aja Maulid ini, ambilah hikmah dan makna Maulid ini setelah dipelajari, dan agar dapat diterapkan di sekolah ini, di masyarakat dan di keluarga, karena kita setiap tahun memperingati Maulid ini, dan agar siswa dapat mengambil pelajaran di dalam Maulid ini,” ujar Bustami.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Ustad Fahrul Azmi menyampaikan dalam tausiahnya agar menjadikan kisah hidup Nabi itu seperti kisah hidup kita.

“Jadikan sifat Nabi itu seperti sifat kita, yang dapat menjadikan kita selaku manusia sebagai rahmatan lilalamin di muka bumi ini,” tutur Fahrul Azmi. Di akhir acara siswa-siswi dan dewan guru melakukan doa bersama yang di pimpin oleh Ustad Fahrul Azmi.(Cek Man/Ilyas)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top