lamurionline.com -- Gunung Sitoli - Sebanyak 33 Pengurus dan Warga Persyarikatan Muhammadiyah Aceh Singkil laksanakan safari dakwah dan Wisata Ke kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara 

Kegiatan safari dakwah Muhammadiyah Aceh Singkil itu di laksanakan selama 3 hari mulai 10 sd 13 Oktober 2024.

Setibanya di pelabuhan Kota Gunung Sitoli, rombongan langsung disambut oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunung Sitoli Ahmad Irfan Zebua, S.Kom dan sejumlah pengurus lainnya.

Kegiatan safari dakwah dan silaturahmi itu digelar dalam bentuk acara pengajian bersama di masjid taqwa Muhammadiyah Gunung Sitoli Provinsi Sumatera Utara.

Selain dihadiri oleh jamaah juga turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Nias Utara H. Arnan Lubis yang merupakan Kakankemenag Kabupaten Nias. 

Roswin Hakim Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Singkil dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan dakwah dan wisata ini adalah selain untuk menjalin tali silaturrahim, juga untuk menyampaikan dakwah sekaligus berbagi pengalaman terkait praktik baik dalam mengelola Amal- amal usaha Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua PDM Kota Gunung Sitoli, meminta kepada PDM Aceh Singkil untuk dapat memfasilitasi kelanjutan kerja sama antara Pemkab Aceh Singkil dengan Pemko Gunung Sitoli yang sempat tertunda, dalam rangka komitmen untuk peningkatan sarana dan prasarana pelabuhan Singkil serta fasilitas penunjang lainnya untuk bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Kepulauan Nias.

Pengajian itu digelar berlangsung sabtu malam dengan penceramah Ust Meiredo Hafera, S.HI yang Ketua PDPM Aceh Singkil domesioner.

Kegiatan safari dakwah itu juga ditandai dengan penyerahan cindera mata dan makan bersama.

Selain misi dakwah Muhammadiyah Aceh Singkil, rombongan yang didampingi tuan rumah juga menyempatkak mengunjungi objek wisata "Batu loncat" di Nias selatan dan sejumlah objek wisata lainnya. 

Setelah lebih kurang 2 hari berada di kepulauan Nias, rombongan langsung bertolak pulang ke Singkil via kota Sibolga sekaligus juga melanjutkan silaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah Kota Sibolga.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top