lamurionline.com -- Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai inisiator, bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas dan beberapa Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti UKK Pramuka, UKM LDK, UKM Catur, UKM Bulu Tangkis, dan UKM Tessa, sukses melaksanakan kegiatan bertajuk “Ngobrol Bareng Legislator Muda.” Acara ini mengangkat tema “Mau Dibawa Kemana Aceh 5 Tahun Kedepan Ditangan Pemuda?” dan merupakan bagian dari rangkaian Festival Awal Semester Mahasiswa Darussalam (FASMADA).

Kegiatan ini bertujuan membentuk generasi mahasiswa yang memiliki wawasan, kemampuan, dan kesadaran politik yang tinggi. Melalui diskusi yang dikemas santai, interaktif, dan komunikatif, acara ini menghadirkan narasumber-narasumber inspiratif yang mendorong keterlibatan kaum muda dalam politik dan kebijakan publik.

Acara yang berlangsung di gedung Museum Teater UIN Ar-Raniry, Kamis, 10 Oktober 2024 ini dihadiri oleh empat legislator muda dari berbagai partai politik. Dalam diskusi tersebut, para legislator memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya keterlibatan pemuda dalam membangun masa depan Aceh melalui jalur politik maupun gerakan sosial.

Ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Rajulul Azka , menyatakan harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi sumber motivasi bagi para pemimpin muda. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, kita sebagai pemuda dapat mengetahui sejauh mana kita dapat berpartisipasi untuk masa depan Aceh, baik dalam politik maupun non-politik, jelasnya.

Selain isu politik, diskusi juga menyentuh berbagai isu krusial lainnya, seperti pendidikan, lapangan kerja, dan teknologi. Para pembentuk undang-undang sepakat bahwa anak muda memiliki peran strategis dalam memberikan solusi terhadap masalah-masalah tersebut.

Para narasumber dalam acara ini antara lain:

  1. Fajar Ziady, SE (Anggota DPRK Aceh Barat)
  2. Aulia Rahman, ST, IAI (Anggota DPRK Banda Aceh)
  3. Tuanku Muhammad, M.Ag (Anggota DPRK Banda Aceh)
  4. Maulana Akbar (Anggota DPRK Aceh Besar)

Acara yang dipandu oleh moderator Siti Aminah, S.IP, M.MLS , yang membawa suasana diskusi menjadi semakin hangat dan penuh inspirasi.

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa diharapkan dapat memperluas wawasan politik mereka dan semakin tergerak untuk berkontribusi dalam membangun Aceh yang lebih baik di masa mendatang.(Cek Man/Farial)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top