lamurionline.com -- Aceh Besar, 10-12 Oktober 2024 – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Besar  melaksanakan Pendidikan Dasar- Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan 1. Acara ini berlangsung di Komplek UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta kader NU.

Acara dibuka oleh Ketua Sekretaris PW NU Aceh, Gus Asnawi, yang memberikan sambutan pembukaan yang penuh semangat.

Tgk. Muhammad Hafiz Ibrahim selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Aceh Besar dalam sambutannya, menekankan pentingnya pendidikan kader untuk memberikan pemahaman Ahlussunah waljamaah.

Lebih lanjut Tgk Hafiz menjelaskan sebanyak 70-an yang Mendaftar sesuai dengan Google forms, namun ini akan menjadi seleksi alam nantinya. 


Dalam kegiatan ini, hadir Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag, serta Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Rusdi S.Sos. Bupati Aceh Besar diwakili oleh Kepala Dinas Dayah, dan anggota DPRK Aceh Besar, Dr. Yusran. 

Kegiatan PDKNU Angkatan 1 dilaksanakan dengan melibatkan instruktur dari Pengurus Pusat NU, di antaranya Gus Amrullah, Gus Wasna Arif Mahmudi, dan Gus Muktaf Ajib, yang membagikan pengetahuan serta pengalaman kepada para kader.

PD-PKPNU ini bertujuan untuk membekali kader dengan wawasan dan keterampilan yang diperlukan dalam memajukan NU serta berkontribusi positif bagi masyarakat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2024 dan diharapkan dapat menghasilkan kader-kader yang berkualitas untuk masa depan organisasi.(MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top