LAMURIONLINE.COM I ACEH - Sebanyak 935  santri tingkat SD, SMP dan SMA dari berbagai kabupaten/kota di Aceh bersaing pada kegiatan Darul Quran Aceh Musabaqah Quran, Science, and Sport (Damasquss) III tahun 2024. 

Kegiatan tahunan yang berlangsung di Komplek Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar tersebut juga dalam momentum peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024. 

Ketua Pembina Yayasan Wakaf Haroen Aly, Ustaz Subhan M Isa, S.Ag, MM, Selasa, (22/10) saat membuka acara mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menumbuhkembangkan inovasi dan kreatifitas para santri.

"Santri mempunyai peran yang begitu besar dalam proses kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga para santri memiliki peran yang sangat penting dalam melanjutkan pembangunan dan kepemimpinan bangsa ini. Dari itu maka berbanggalah menjadi seorang santri," katanya.

Direktur Dayah Darul Quran Aceh, Ustazd Hajarul Akbar memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada dewan guru dan panitia atas kerja keras dalam mempersiapkan hajatan tersebut. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan maksimal sehingga akan melahirkan sang juara yang sesungguhnya," katanya.

Sementara itu, Pembina Acara Ustazd Muhammad Imam, S.Pd menjelaskan ajang Damasquss mempertandingkan berbagai jenis perlombaan, mulai tingkat SD sederajat berupa lomba Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) 1 Juz , dan tartil Al Quran. 

Selanjutnya, untuk tingkat SMP sederajat lomba MHQ 3 Juz, tilawah, pidato bahasa Indonesia, cerdas cermat, olimpiade Matematika, khaligrafi, tenis meja, story telling, futsal dan pidato Bahasa Indonesia 

Sedangkan tingkat SMA sederajat diperlombakan cerdas cermat, MHQ 5 Juz, MHQ 10 juz , nasyid acapela dan futsal.

"Kepada para pemenang, panitia menyediakan hadiah menarik,” ujarnya.*

teks foto

Ketua Pembina Yayasan Wakaf Haroen Aly, Ustaz Subhan M Isa, S.Ag, MM membuka kegiatan Darul Quran Aceh Musabaqah Quran, Science, and Sport (Damasquss) III tahun 2024 di Komplek Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top