*Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sinergitas

Foto bersama usai pelaksanaan Audiensi peningkatan sinergitas dan mutu pendidikan, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (1/10/2024). FOTO: FORKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menerima audiensi para kepala sekolah di wilayah Aceh Besar yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan pihak sekolah, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. Acara berlansung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (1/10/2024) siang.

Dalam audiensi tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, serta sejumlah kepala sekolah dari berbagai jenjang pendidikan. Fokus utama diskusi adalah berbagai persoalan yang dihadapi dunia pendidikan, mulai dari pelaksanaan program hingga tantangan yang dihadapi sekolah-sekolah, terutama di daerah terpencil.

Pj Bupati Muhammad Iswanto menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi aktif antara pihak sekolah dan pemerintah setiap tiga bulan sekali. Menurutnya, langkah ini penting untuk memastikan bahwa semua program pendidikan yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai target. "Kita harus memperkuat koordinasi dan sinergitas antar sekolah. Saya harap kepala sekolah dapat melaksanakan pertemuan secara rutin untuk memastikan program yang kita jalankan dapat tepat sasaran dan berdampak positif bagi mutu pendidikan di Aceh Besar, terutama di wilayah-wilayah terpencil," ujar Muhammad Iswanto.

Lebih lanjut, ia menyatakan komitmen Pemerintah Aceh Besar untuk mendukung penuh berbagai program peningkatan kualitas pendidikan, khususnya melalui penyediaan fasilitas dan sarana yang memadai. "Kami di Pemerintah Aceh Besar siap memfasilitasi segala upaya yang diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Ini termasuk memprioritaskan daerah-daerah terpencil agar tidak tertinggal dalam hal pendidikan," tambahnya.

Suasana Audiensi Kepala Sekolah dengan Pj Bupati Aceh Besar yang berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (1/10/2024).


Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyampaikan arahannya dalam Audiensi bersama para kepala sekolah, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (1/10/2024).

Di sisi lain, Pj Bupati juga menyampaikan harapannya terhadap para pemimpin Aceh Besar di masa mendatang agar dapat terus menjaga kesinambungan program-program pendidikan yang telah berjalan, dengan pendekatan yang lebih intensif kepada masyarakat."Harapan saya, calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar di masa mendatang mampu melakukan pendekatan yang lebih intensif kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, sehingga kesinambungan program yang ada tetap terjaga," tuturnya.

Audiensi ini juga membahas pentingnya survei lingkungan belajar (Sulingjar) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah Aceh Besar, baik di pusat maupun di daerah terpencil.

Tidak hanya itu, kehadiran Ustaz Masrul Aidi dalam pertemuan tersebut juga memberikan masukan terkait pelaksanaan proses belajar mengajar dengan tetap mengutamakan sistem yang sesuai dengan ajaran Islam.(*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top