lamurionline.com -- Aceh Besar --  Komandan Kodim 0101 / KBA Kota Banda Aceh yang diwakili Komandan Koramil 18/ Ingin Jaya Kapten Arhanud Hamka Siregar hadir dan sekaligus membuka secara resmi Finding the Talented Students (FITAS) ke – 12 Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Lamjampok Ingin Jaya Aceh Besar, Senin (14/10/2024) di Kampus Pondok Modern tersebut.

Hamka Siregar dalam arahannya menyampaikan pentingnya semangat berkarya dan terus mengasah diri agar dapat beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Semangat untuk berkarya dan mengasah diri adalah keniscayaan, agar kita dapat senantiasa menyesuaikan diri dengan zaman, tetapi tetap berpegang teguh pada akar agama kita, yaitu agama Islam, dengan begitu, kita akan menjadi insane yang kukuh dalam ketaqawaan dan unggul dalam budi pekerti, saint, serta teknologi” tegasnya.

Ia juga mengharapkan melalui penyelenggaraan FITAS ini, para santri dapat terus memacu diri untuk mencapai batas-batas baru dalam pengembangan potensi mereka.

“Melalui agenda Fitas ke – 12 ini, saya harapkan para santri terus memacu diri untuk mencapai batas-batas baru dalam pengembangan potensinya” Pungkas Hamka. 


Ketua Yayasan Abu Lam U (YAL) Ibunda Drh. Hj. Farida Athaillah, M.Si, Ph.D dalam sambutannya membangkitkan motivasi kepada seluruh peserta, santri-santriwati dan seluruh hadirin yang berhadir.

Beliau menekankan bahwa keberhasilan tidak hanya dilihat dari capaian akademik, tetapi juga ketangguhan dalam menghadapi tantangan dan usaha terus menerus untuk menjadi insane yang lebih baik.

“Menjadi insan kamil (sempurna) tidak dinilai dari capaian akademik semata, tapi tangguh dalam menghadapi tantangan dan usaha terus menerus itu salah satu jalan menuju orang yang sukses” Ujar Ibunda Farida memotivasi seluruh peserta yang hadir.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ustad Muhammad Fajri, S.Pd.I  dalam wejangannya menyampaikan pentingnya penyelenggaraan Finding the Talented Students (FITAS) ini sebagai wadah bagi santri untuk mengembangkan ilmu dan keterampilan (skill) mereka, baik di bidang akademik maupun seni (art) untuk mengasah diri, membangun persaingan yang sehat (sportif) serta memperkuat ukhuwah islamiyah di antara kita.

“FITAS sebuah ajang untuk mengasah diri bagi siswa, membangun semangat sportifitas dan memperkuat silaturrahim, untuk mengembangkan ilmu pengetahuan baik akademik juga seni” Ujar Ust. Fajri Alumni ke – 5 Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U dengan penuh semangat.

Ketua Panitia FITAS ke- 12 Muhammad Arifin Ilham Siregar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, seluuruh sponsor yang telah berkontribusi , telah bekerja keras dan mendukung kegiatan ini, baik internal pesantren maupun pihak luar, sehingga kegiatan ini kita dambakan berjalan lancar dan sukses sampai hari penutupannya” harap Ilham.


Ilham juga melaporkan bahwa kegiatan FITAS ke- 12 ini berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 14 hingga 19 Oktober 2024, yang perlombaannya tingkat SD/MI Cerdas Cermat, Tilawah, Hifzhul Quran, Olimpiade Sains, Pidato Bahasa Indonesia dan Kaligrafi. Tingkat SMP/ MTs yaitu Lomba Cerdas Cermat, Tilawah, Hifzhul Quran, Olimpiade Sains, Pidato 3 bahasa (online) , Syarhil Quran dan Kaligrafi,. Tingkat SMA/ MA yaitu Kaligrafi, Rapai Geleng, Nasyid Akapela, Fahmil Quran, dan Catur Cepat. Sedangkan untuk kategori umum yaitu Essay (online) , Short Movie ( online), Fotografi ( online) dan Kaligrafi, demikian Ilham Siregar.

Hadir pada saat pembukaan Wakil Ketua DPRK Kabupaten Aceh Besar Muhsin, Pimpinan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ust. Muhammad Fajri, S.Pd.I, Danramil 18/ Ingin Jaya Kapten Arhanud Hamka Siregar, Ketua Komite SMP Islam Al-Falah  Drs. Misra, M.Pd, Sekretaris Komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U  Suheri, S.Pd.I, MA, Ketua Yayasan Drh. Hj Farida Athaillah, M.Si, Ph.D, Muspika Ingin Jaya, Dewan Guru , Wali Santri dan seluruh peserta beserta pendamping yang ikut perlombaan tersebut.(Heri Ulka)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top