lamurionline.com -- Sabang – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Aceh melantik Pengurus Dewan Dakwah Kota Sabang Periode 2023- 2028 di Aula Bappeda Kota Sabang, Sabtu (12/10/ 2024).

Turut serta hadir pada pelantikan tersebut Pj. Walikota Sabang yang diwakili oleh asisten 1 bidang pemerintahan, Kankemenag, MPU, Anggota DPRK, Ormas dan OKP serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dewan Dakwah Aceh Zulfikar, SE, M.Si membacakan Surat Keputusan Dewan Dakwah Aceh tentang susunan kepengurusan Dewan Dakwah Kota Sabang untuk periode 2023-2028 yang diketuai oleh Ustadz Hasbi, S.Pd.I, Sekretaris Eriafi, ST dan Bendahara Izkar Hadiya, M.Pd.

Ketua Dewan Dakwah Aceh Prof Muhammad AR dalam sambutan dan arahannya mengatakan, banyak lahan dakwah yang boleh dilakukan oleh Dewan Dakwah Kota Sabang, misalnya berdakwah dalam penjara, bergabung dengan BNN untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, atau di pusat pemulihan pecandu narkoba, membuat kegiatan daurah kepada siswa SMA dan MAN serta masyarakat yang punya ruh dakwah.

“Disamping itu, carilah anak anak yang putus sekolah atau tidak mampu untuk dikirim ke ADI Aceh sebagai kader,” pintanya. 

Laksanakan usrah mingguan atau bulanan bagi anggota dan keluarga semuanya sebagai upaya menghidupkan kegiatan, maka setiap anggota pun harus mengaktifkan celengan S3 (sehari seribu saja), dan setiap bulan dikumpulkan. 

“Ini cara paling mudah untuk menggalang dana walau nampaknya sedikit tapi kalau kita banyak  pasti akan terkumpul dalam jumlah yang banyak juga, yang penting ada yang kutip setiap bulan,” ungkap Muhammad AR.

Sementara itu Pj Walikota Sabang sangat mendukung kegiatan penguatan keagamaan, pelaksanaan syariat Islam dan program yang akan dilaksanakan oleh Dewan Dakwah. 


“Atas nama pemerintah kota kami mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Kota Sabang periode 2023-2024, semoga sukses mengembangkan amanah organisasi,” ungkapnya.

Setelah selesai pelantikan dilakukan penguatan kapasitas pengurus baru oleh Sekretaris Umum Dewan Dakwah Aceh Zulfikar  tentang komitmen dakwah dan penyusunan program kerja. 

Acara ini turut didampingi Ketua Majelis Syura Dewan Dakwah Aceh Prof. Dr. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL, MA dan Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Prof. Dr. Muhammad AR, M.Ed. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top