lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh Besar mengikuti istighasah dan deklarasi pesantren ramah anak secara daring, Kamis, 3 Oktober 2024. Acara ini digelar oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Istighasah dan deklarasi pesantren ramah anak ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) ke-10 yang akan digelar 22 Okober mendatang. Turut hadir dalam Webinar ini Penasehat DWP Eny Retno Yaqut.

Ketua DWP Kemenag Aceh Besar Yasmaidar mengatakan, santri menjadi tonggak kemajuan bangsa. Sebab itu, menurutnya, perlu adanya dukungan dari setiap elemen untuk melahirkan program pesantren ramah anak.

"Kenyamanan santri menjadi tanggung jawab kita semua. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan berkontribusi untuk pembangunan nasional," katanya.

Dia mengatakan, peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa telah tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa.

"Santri memiliki peran penting dalam sejarah perjalanan bangsa. Hari ini pun santri masih aktif dalam mencerahkan kehidupan bangsa," kata Yasmaidar.(CeK Man/*)

SHARE :
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 facebook:

Post a Comment

 
Top