LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR – MIN 20 Aceh Besar menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) Angkatan 1 di Aula Terpadu, Kompleks Madrasah Tungkop.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 9 Oktober 2024 dengan mengambil tema "Melalui Kegiatan Kolaborasi Guru dan Siswa Kita Dorong Terwujudnya Inovasi dan Kreativitas Dalam Menghadapi Daya Saing Global".

Ketua Panitia, Handayani, S. Ag menyampaikan, LKD dilaksanakan dalam rangka mencetak bibit pemimpin yang berusaha kita tanamkan sejak usia sekolah dasar. 

"Nilai kepemimpinan harus kita tanamkan dalam diri siswa/siswi kita sejak dini, karena merekalah nanti yang akan menjadi generasi pemimpin yang memiliki karakter baik", ujarnya. 

Tak lupa, Handayani juga menyampaikan ucapan terimakasih atas support dari dewan madrasah dan juga seluruh jajaran panitia pelaksana. Karena kerja keras dan kekompakan panitia beserta seluruh warga madrasah lah yang bisa memberikan kelancaran kegiatan ini. 

Sementara Kepala MIN 20 Aceh Besar, Adriah, S. Ag.,MA menyampaikan jika kegiatan LKD merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan setiap memasuki tahun ajaran baru.

“Alhamdulillah LKD berlangsung penuh khitmad dan sukses. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang berpartisipasi, dan Insyaallah kegiatan ini akan kita laksanakan secara Continue dari tahun ke tahun.” ujarnya.

LKD MIN 20 Aceh Besar diikuti oleh berbagai kader siswa baio itu  dari OSIM, DOKCIL, maupun Duta-duta madrasah yang telah terpilih.

Latihan Kader Dasar (LKD) ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar yang diwakili oleh Kasi Urais, Akhyar, S. Ag.,M. Ag.

Dalam sambutannya, Akhyar menyampaikan kepada peserta untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik karena ada banyak pengetahuan yang akan didapat sebagai bekal dalam menjalankan organisani. Beliau juga berpesan kepada peserta agar dapat melaksanakan dan mengamalkan materi dan pngetahuan yang mereka terima dalam kehidupan berorganisasi serta bisa membawa kemajuan bagi oragnisasi. Sebagai penutup beliau menyampaikan bahwa "Pemimpin Tidak Dilahirkan, Tapi Pemimpin Dibentuk dan Ditempa". (Anto)

SHARE :
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 facebook:

Post a Comment

 
Top