lamurionline.com -- Aceh Besar, 16 Oktober 2024 – MAN 4 Aceh Besar kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) yang ke-X dengan tema "Membentuk Pemimpin Muda melalui Kolaborasi dan Sinergi". Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar pada Rabu, 16 Oktober 2024, dan akan berlangsung hingga 19 Oktober 2024 di Aula Terpadu MAN 4 Aceh Besar.

Sebanyak 60 siswa mengikuti kegiatan ini, termasuk 2 siswa perwakilan dari SMA/MA di Kecamatan Darussalam dan sekitarnya. LKD kali ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan keterampilan kepemimpinan serta mempersiapkan mereka sebagai pemimpin masa depan yang mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain H. Saifuddin SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Musannif SE SH, Ketua Komite MAN 4 Aceh Besar, Camat Darussalam dan Danpos Koramil Darussalam

Selain itu, para pembina ekstrakurikuler dari Pramuka, PMR, PIK-R, dan Sispala turut hadir. Mereka berasal dari berbagai instansi seperti PMI, BKKBN, dan Dinas Lingkungan Hidup, yang juga memberikan materi kepada para peserta pada kegiatan berlangsung.

Kepala MAN 4 Aceh Besar, Munzir, SPd MPd, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya membentuk karakter kepemimpinan sejak dini. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan menjadi pemimpin yang berintegritas serta mampu bekerjasama dalam berbagai situasi,” ungkapnya.

H. Musannif SE, Ketua Komite MAN 4 Aceh Besar, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan berharap agar para peserta dapat mengambil banyak ilmu dan pengalaman selama pelatihan.

"Kecerdasan tidak hanya intelektual, tapi juga perlu kecerdasan emosional dan yang paling penting kecerdasan spiritual", ujar Musannif

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Saifuddin SE, turut mendukung penuh kegiatan ini. 

“Pembentukan karakter dan kepemimpinan merupakan bagian penting dari pendidikan di madrasah, dan kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dalam mencapainya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan LKD ini, MAN 4 Aceh Besar berharap mampu mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan siap untuk memimpin di masa depan.[]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top